Saturday, December 11, 2010

Tempat-tempat Terindah di Dunia

Aurora Borealis Alaska

Sinar yang "spektakuler" di langit Alaska (ujung utara Amerika, dekat Kutub Utara). Aurora Borealis artinya cahaya dari kawasan Utara. Cahaya itu muncul di atas Danau Beruang (Bear Lake).
Aurora sebenarnya adalah cahaya alami di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfir bumi. Warnanya yang paling umum ada dua, hijau dan merah dan dapat dilihat pada waktu malam

Machu Picchu di Peru
Kota Di atas Awan, peninggalan peradaban Inca (suku Indian) yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, Amerika latin. Persisnya di puncak gunung setinggi 2.430 meter di atas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban mereka, sekitar tahun 1460-an.
Suku Inca ditaklukkan dan dihancurkan oleh pasukan Spanyol yang beragama Katolik. Sejak itulah dimulai penjajahan atas benua Latin.

College the Valleyfield di Kanada
Sebuah universitas di negara bagian Quebec , Kanada, dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia. Didirikan pada tahun 1896. Pada tahun 1970, bangun lama dihancurkan dan direkonstruksi yang baru.
Misi pendidikannya terutama untuk pengembangan sains dan teknologi, serta menunjang pembangunan ekonomi. Selain itu, juga sangat peduli dengan pembinaan sastra dan budaya. Quebec adalah negara bagian yang dihuni mayoritas keturunan Perancis, sehingga bahasa pengantarnya Perancis/Inggris.

Cinque Terre di Pantai Riviera Italia
Salah satu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga. Makanan laut di sini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania. Kota ini ditetapkan sebagai lokasi bersejarah dunia (UNESCO World Heritage Site).
Pusat keramaiannya adalah Riomaggiore yang dihiasi kastil tua peninggalan kerajaan Romawi. Desain rumah di sini pernah dipakai sebagai iklan cat yang mengkilap.

Benteng Chittorgarh di India
Sebuah kota kabupaten di Negara Bagian Rajasthan, India sebelah barat. Terletak di tepi sungai Berach yang merupakan cabang dari sungai Banas. Dulu pernah menjadi ibukota kerajaan Sisodia yang dikuasai wangsa Rajput dan Mewar. Penduduknya berjumlah 96.028 orang.
Chittorgarh pernah dikuasai Alauddin Khilji, Sultan Delhi pada tahun 1303m yang telah mengerahkan pasukan besar. Tapi, kemudian direbut kembali oleh pasukan Hindu

Yosemite National Park di USA

Yosemite terletak di lereng barat Pegunungan Sierra Nevada. Ini adalah salah satu taman paling terkenal bangsa nasional di AS. Yosemite Valley adalah tujuan yang paling terkenal di Yosemite. Setiap tahun lebih dari 4 juta orang datang mengunjungi Yosemite Valley. Hal ini dikemas dengan restoran, toko dan perkemahan.
Ini memiliki ratusan mil dari hiking trails. Anda akan menemukan berbagai macam satwa liar bersama dengan bagal rusa, beruang hitam dan berbagai jenis burung. Ketika Anda merencanakan liburan Anda ke Yosemite, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan seperti hiking, ski, berkemah, snowshoeing, berkuda dan bersepeda.


Samudra Arktik di Kutub Utara
Berdayung santai di laut Arktik yang sejernih kristal, tapi dingiiin sekaliii!, beberapa derajat di bawah nol Celsius. Arktik adalah wilayah di Kutub Utara bumi. Arktik dari bahasa Yunani yang berarti Beruang. Samudera yang paling sempit dan dangkal di antara lima samudera di dunia: Pasifik, Indonesia, Atlantik dan Antartika.
Sejak beberapa tahun terakhir, es di Kutub Utara mencair karena pemanasan global. Hal itu akan mengancam benua di wilayah khatulistiwa, karena kemungkinan akan tenggelam.

Paris Prancis
Kota mode dengan menara Eifel yang sangat cantik. Konon Lukisan Monalisa ada di kota ini dan menjadi ilham keindahan. Musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Paris

Great Wall of China
Tembok Besar China adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Ini adalah ikon perjalanan Cina dan merupakan salah satu tujuan perjalanan liburan paling populer di dunia. Konon katanya butuh ratusan tahun untuk membangun konstruksi tembok ini. Bila Anda telah memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Cina, jangan lupa untuk melihat dinding.

Bermimpilah untuk mencapai lokasi terjauh dan terindah di pelosok Bumi.

..Niscaya Anda akan mencapainya ..!!

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More